Inilah Kriteria PNS Yang Akan Dirumahkan


Kabar Jakarta,–Pemerintah pusat memastikan akan memangkas besr-besaran pegawai negeri sipil yang ada saat ini. Pemangkasan ini dilakukan dengan merumahkan para PNS yang dinilai tidak efektif keberadaanya sebagai pegawai. 
MenPAN RB Yuddy Chrisnandi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang menggodok rencana merumahkan 1 jutPNS. Alasan untuk merumahkan para PNS ini menurut Yuddy,karena saat terjadi over dari kebutuhan.
Saat ini,lanjut Yuddy, ada 4,5 juta PNS di pusat dan di daerah padahal sebenarnya, PNS yang dibutuhkan hanya 3,5 juta.
“Efisiensi saja sebenarnya,sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya Rabu (1/6).
Yuddy menjelaskan bahwa PNS yang akan dirumahkan akan diseleksi sesuai standar yang telah dibuat. Sehingga tidak semua PNS akan dikenai keputusan ini
 Merela yang terkena kebijakan ini adalah PNS yang tidak kompeten, tidak disiplin, lalu yang tidak profesional, kapabilitasnya rendah, tidak pernah masuk kerja.
“Jadi tidak semua PNS, tentu PNS yang kehadirannya justru merugikan keuangan negara, tidak memberikan pelayanan publik yang baik, dan mubazir yang akan kita rumahkan,” ujarnya. kata Yuddi.
Hanya saja Yuddi menegaskan bahwa kebijakan ini masih dalam kajian. [Marwah]

tas wanita murah 50 ribuan memberikan tas wanita murah berkualitas yang akan diberikan tas wanita murah dan cantikwalau saat ini tas import murah mereka telah menjalani belanja tas wanita murah dan bagus toko tas online murah tas wanita murah meriah dijamin berkualitas terbaik tas wanita murah 50000 harga dengan kualitas terbaik tas wanita cantik murah elegan bisa didapatkan di toko online kami


Tags:
  • nasional

Komentar

Postingan Populer