Berita Penting di Sekitar Kita

Rabu, 01 Juni 2016

Ekspor Kulit ke Korea Selatan Melambat


POJOKSATU.id, JAKARTA – Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan Dody Edward mengatakan, produk kulit adalah salah satu komoditas ekspor yang potensial untuk digenjot ke Korea Selatan.
Saat ini, produk kulit menempati peringkat kelima komoditas terbesar yang diimpor Korea setiap tahun. ''Nah, sayangnya ekspor produk kulit Indonesia ke Korea menunjukkan tren penurunan,'' katanya.
Ekspor produk kulit ke Korea turun 5,99 persen sepanjang 2011–2015. Padahal, secara umum, nilai ekspor produk kulit Indonesia tumbuh 0,27 persen. Salah satu alasannya adalah persaingan dengan negara eksportir produk kulit utama seperti India, Tiongkok, Vietnam, dan Thailand.
Untuk mengembangkan ekspor produk kulit, Kemendag berupaya membantu usaha kecil dan menengah (UKM). UKM diminta mengekspor produk kulit ke Korea Selatan.
''Pembenahan harus dilakukan, terutama standar lingkungan hidup dan tren desain pasar Korea,'' jelas Dody.
Selain produk kulit, fashion juga berpotensi menggantikan komoditas tambang dan migas. Sepanjang 2011–2015, ekspor produk fashion ke Korea meningkat 18,5 persen menjadi USD 453 juta.
''Secara keseluruhan, target ekspor Indonesia ke Korea diharapkan naik sembilan persen tahun ini,'' terang Dody.

tas wanita murah 50 ribuan memberikan tas wanita murah berkualitas yang akan diberikan tas wanita murah dan cantikwalau saat ini tas import murah mereka telah menjalani belanja tas wanita murah dan bagus toko tas online murah tas wanita murah meriah dijamin berkualitas terbaik tas wanita murah 50000 harga dengan kualitas terbaik tas wanita cantik murah elegan bisa didapatkan di toko online kami

(res/jos/jpnn)
Tags:
  • ekspor
  • korea-selatan
  • pojok-bisnis
, ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar